BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 23 April 2011

Pulau Balinya Korea Selatan, Jeju Island

Pulau Jeju atau Cheju, adalah pulau yang terletak di ujung semenanjung Korea dan sangat dekat dengan Jepang.
Pulau Jeju atau Jeju-do dalam bahasa Korea, adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus (special self-governing province) di Korea Selatan. Pulau Jeju terletak di Selat Korea sebelah baratdaya Provinsi Jeollanam-do, yang dahulunya merupakan satu provinsi yang sama sebelum terpisah pada tahun 1946. Ibukota Jeju adalah Jeju City.
Pulau Jeju adalah pulau wisata paling terkenal di Korea, bahkan orang Korea menyebut dengan istilah "Pulau Bali"-nya Korea. Di Pulau tersebut terdapat Gunung Halla, yaitu gunung tertinggi di Korea Selatan. Pulau Jeju merupakan wilayah yang paling hangat dan pada musim dingin sangat jarang turun salju, sehingga tanaman-tanaman yang biasanya tumbuh di daerah subtropis bisa bertahan hidup.
Bahasa Korea dangan dialek (saturi) Jeju adalah bahasa yang sangat khas, yang hampir mirip dengan bahasa Jepang. Hal ini dikarenakan hubungan kebudayaan dan sejarah masa lalu yang erat antara kedua wilayah tersebut.
 naaah di Jeju juga ada kuda-kuda unik. kudanya kecil tetapi tempilannya seperti kuda-kuda di barat.
terus di Jeju juga para wisatawan bisa menikmati keindahan pantai seogwipo, dan juga air terjun Cheonjeyeon Falls, yang dapat dijangkau sekitar 20 menit dari Seogwipo. Masih di kawasan Seogwipo, kita bisa juga menyelam, bermain ski air, atau berselancar. Salah satu pantai yang menarik untuk dinikmati adalah Jungmun Beach.


niih aku kasih lagi yaah gambar-gambarnya :)
nah bagi yang belum tau, Jeju Island juga sering di jadikan tempat syuting film atau pun drama korea, contohnya boys before flowers (tau dong pastinya) yang waktu lee minho sama F4 geum jandi, sama Ga eul liburan ke sebuah pulau nah itu pulau Jeju.



0 komentar: